Ambisi Besar Rossi Melebihi Pembalap Lain

Madrid – Valentino Rossi masih mampu bersaing di papan atas MotoGP pada usia 37 tahun. Mantan rider Alberto Puig menyebut ambisi sebagai hal penting dari keberlangsungan karier Rossi. Di musim 2016 ini Rossi menjadi salah satu penantang serius gelar juara bersama Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Ia sedang menempati posisi tiga, di antaranya berkat keberhasilan […]

Madrid – Valentino Rossi masih mampu bersaing di papan atas MotoGP pada usia 37 tahun. Mantan rider Alberto Puig menyebut ambisi sebagai hal penting dari keberlangsungan karier Rossi.

Di musim 2016 ini Rossi menjadi salah satu penantang serius gelar juara bersama Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Ia sedang menempati posisi tiga, di antaranya berkat keberhasilan meraih dua kemenangan dari sembilan seri sejauh ini.

Sejak kembali ke Yamaha, usai dua musim mengecewakan di Ducati, Rossi juga sudah secara konsisten menjadi penantang secara khusus pada dua musim terakhir sebelum ini–ketika ia menjadi runner-up di akhir masing-masing musim itu.

Puig, yang aktif membalap di 250cc dan 500cc pada 1987-1997, kehabisan kata-kata memberi penilaian terhadap Rossi yang saat ini punya sembilan titel juara dunia dari tiga kelas berbeda.

“Valentino terbiasa amat menggeber motor, ia memiliki ambisi yang sangat besar, dan ia lebih berambisi dari yang lainnya, begitulah mengenai dirinya saat ini,” ujar Puig kepada Motorsport.com.

“Apa yang sudah ia capai tidak bisa digambarkan begitu saja, benar-benar di luar akal sehat dan logika, tapi ia sudah mencapainya berkat menghabiskan 24 jam sehari berpikir bagaimana caranya untuk menang,” sebut pria Spanyol itu.

sumber : sport.detik.com