YAMAHA X-RIDE

Rasa penasaran masyarakat seputar akan hadirnya matik terbaru lansiran Yamaha terjawab sudah. Sabtu (30/03) kemarin di La Piaza Kelapa Gading, Jakarta, Yamaha X-Ride secara resmi diperkenalkan kepada masyarakat. Motor bergaya adventure ini memang cocok untuk melibas ‘dua alam’, jalan rusak maupun jalan mulus. Untuk dipakai harian, Yamaha X-Ride hadir dengan tiga varian. Namun untuk penyuka […]

Rasa penasaran masyarakat seputar akan hadirnya matik terbaru lansiran Yamaha terjawab sudah. Sabtu (30/03) kemarin di La Piaza Kelapa Gading, Jakarta, Yamaha X-Ride secara resmi diperkenalkan kepada masyarakat. Motor bergaya adventure ini memang cocok untuk melibas ‘dua alam’, jalan rusak maupun jalan mulus. Untuk dipakai harian, Yamaha X-Ride hadir dengan tiga varian.

Namun untuk penyuka tantangan (off road), Yamaha X-Ride bisa diganti kaki-kaki (ban) dengan model pacul (kasar). Yamaha X-Ride memang diciptakan untuk melibas jalanan Jakarta yang tidak sepenuhnya mulus. Terkadang jalan bergelombang bahkan lubang bisa dijumpai dimana saja. Dengan matik berkekuatan 115cc ini, semua bisa diatasi.

Menurut GM Technical Service PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Muhammad Abidin mengaku, Yamaha X-Ride adalah motor matik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Bisa untuk aktivitas sehari-hari maupun menggelar hobi dengan menerobos jalan bebatuan atau melahap akses pegunungan. “Walau bergaya off road, namun soal kecepatan dan responsif jangan pernah ragukan. Putaran bawah terasa galak dan bisa terus melaju kencang walau jalanan menanjak. Hal ini karena kami membenamkan roller yang lebih kecil yakni ukuran 8 gram,” paparnya.

Dengan akselerasi dan handling yang mumpuni, matik yang juga mengadopsi YMJET FI, Forget Piston dan Diacil Cylinder ini tetap hemat bahan bakar. “Motor ini tetap asyik dengan kecepatan yang dimiliki. Namun jangan khawatir bahwa Yamaha X-Ride juga tetap hemat BBM. Silahkan anda coba saja untuk membuktikannya,” lanjut Abidin. Dilanjutkannya, untuk penggemar off road, ban asli dengan ukuran yang lebih besar bisa diganti dengan ban model pacul (khas motor trail). Tapi, jika hanya digunakan untuk menopang hobi, tinggal pilih Yamaha X-Ride Adventrure.

Yamaha X-Ride hadir dalam balutan empat warna menarik, antara lain Drifting Black (Hitam Oranye), Adventure Black (Hitam Merah), Skater White (Putih Merah) dan Crosser Blue (Biru Putih). Sementara untuk harga, Yamaha X-Ride dibagi dalam tiga pilihan konsep dan harga yang bervariasi.

  • Yamaha X-Ride standar dibanderol seharga Rp. 14.400.000
  • Yamaha X-Ride (Special Edition) dijual Rp.15.000.000
  • Yamaha X-Ride (Adventure Edition) Rp. 16.565.000.