Lorenzo Mulai Nyaman Lagi dengan Motornya

Belakangan performa Jorge Lorenzo menurun drastis. Itu semua dikarenakan Lorenzo tak menemukan feeling yang pas dengan motornya. Lorenzo awalnya melaju kencang dengan meraih 115 poin di enam seri pertama dan unggul 10 angka dari Marc Marquez. Tapi dari enam balapan terakhir, pebalap Movistar Yamaha itu terjun bebas.

Pebalap Spanyol itu tak pernah menang lagi sejak seri keenam di Italia dengan pencapaian terbaiknya yakni finis ketiga di Austria dari enam seri terakhir dan sekali tidak finis di Catalunya. Alhasil, Lorenzo pun turun ke posisi ketiga klasemen dan tertingal 64 poin dari Marc Marquez di puncak klasemen. Wajar saja jika Lorenzo mulai diragukan bakal bisa mempertahakan titel juara dunianya dengan enam seri tersisa.

Persoalan cuaca yang sering berubah, kepercayaan diri, dan terutama karakter ban michelin jadi penyeba Lorenzo tidak mampu tampil kompetitif. Tapi, hasil di dua latihan bebas MotoGP San Marino, Jumat (9/9) kemarin, menumbuhkan asa Lorenzo bahwa dia masih bisa bicara banyak di enam seri tersisa. Lorenzo sendiri menempat posisi kelima dan keempat tercepat di latihan bebas.

“Saya sangat senang karena setelah sekian lama, akhirnya saya merasa nyaman lagi dengan settingan motor dan saya bisa membalap seperti keinginan saya dan mampu mempertahankan kecepatan,” ujar Lorenzo di Autosport.

“Kami memutuskan untuk mengganti ban depan dan belakang dengan cepat saat sesi latihan, jadi kami tidak punya kesempatan memakai ban baru di akhir sesi seperti pebalap lain,” sambungnya.

“Karena itulah kami tidak bisa lebih cepat lagi, tapi apapun itu saya mulai menemukan kecepatan dan feeling yang bagus,” tutupnya.

Sumber : sport.detik.com