MOTOR SPORT PALING IRIT&LARIS DI INDONESIA

Iritnya konsumsi BBM New V-Ixion mendapatkan pengakuan dari pemerintah. Melalui Kementerian Lingkungan Hidup (KLH), New V-Ixion dibuktikan paling irit diantara motor lainnya di kelasnya. Setiap tahun Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) melakukan sampling uji emisi terhadap sepeda motor dan mobil yang dipasarkan. Di tahun ini dari hasil uji emisi dan konsumsi bahan bakar teranyar KLH, New […]

Iritnya konsumsi BBM New V-Ixion mendapatkan pengakuan dari pemerintah. Melalui Kementerian Lingkungan Hidup (KLH), New V-Ixion dibuktikan paling irit diantara motor lainnya di kelasnya.

Setiap tahun Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) melakukan sampling uji emisi terhadap sepeda motor dan mobil yang dipasarkan.

Di tahun ini dari hasil uji emisi dan konsumsi bahan bakar teranyar KLH, New V-Ixion lebih irit dibandingkan motor kompetitor di kelas yang sama. Dengan bahan bakar Pertamax Plus, konsumsi bahan bakar New V-Ixion tembus 44.23 km/liter.

“Hasil positif ini makin menguatkan iritnya New V-Ixion berkat teknologi Yamaha Mixture-JET Fuel Injection (YMJet-FI). Sebagai motor sport paling laris di Indonesia, tentunya konsumen kian percaya dan tidak salah pilih,” kata Eko Prabowo, General Manager Promotion & Community Development Yamaha Indonesia, dalam keterangan tertulis Senin 9 Desember 2013.

V-Ixion terus bertahan sebagai Raja Motor Sport Indonesia. Di November tahun ini, total penjualannya tembus 45.652 unit. Jumlah itu menyumbang 88 persen dari total penjualan segmen sport Yamaha di November 2013, sebanyak 51.860 unit. Selain V-Ixion, kontribusi lainnya dari Byson 5.809 unit dan Scorpio 399 unit.

V-Ixion pertama kali diluncurkan di 2007 dan menjadi motor injeksi pertama Yamaha Indonesia. Grafik penjualannya selalu naik sejak dirilis perdana di 2007 hingga November 2013 di mana totalnya mencapai lebih dari 1,5 juta unit.