Mungkinkah Vinales Lebih Baik Dari Rossi?

Pembalap muda Indonesia, Galang Hendra (17 tahun), punya kesan tersendiri usai berinteraksi dengan Maverick Vinales di Sentul. Ia juga menilai Vinales bisa menyaingi Valentino Rossi. Vinales, yang musim ini bergabung dengan tim Movistar Yamaha, berkesempatan hadir di acara launching motor Yamaha R15 di Sirkuit Sentul, Bogor, Senin (23/1/2017).

Rider asal Spanyol berusia 22 tahun itu melakukan test ride bersama sejumlah pebalap muda Indonesia seperti Galang Hendra, Rey Ratukore, Imaniel Pratna, dan Wahyu Aji. “Vinales sosok yang dingin, tapi ramah meskipun lebih ramah Rossi,” kata Galang kepada detikSport.

“Berbeda dengan (Jorge) Lorenzo,” imbuh pebalap tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) itu, merujuk pada mantan rekan setim Rossi yang musim 2017 hijrah ke Ducati. Galang kemudian memberikan prediksinya mengenai persaingan MotoGP 2017, secara khusus mengenai aksi Vinales dan Rossi. Penilaiannya itu turut didasarkan dari tes di Valencia lalu dan umur Vinales–yang lebih muda 15 tahun dari Rossi.

“Vinales punya potensi besar karena usia yang masih muda,” beber Galang.”Jika kita lihat dari preseason di valencia yang lalu, dia langsung bisa ke posisi satu padahal baru pindah dari Suzuki ke Yamaha. Itu hitungannya belum terbiasa dengan motor. Jika sudah terbiasa, dia bisa lebih bahaya lagi. Vinales mungkin bisa lebih bagus dari Rossi,” sambungnya.

Sumber : sport.detik.com