Peluncuran Resmi Yamaha M1 2016, Rossi-Lorenzo Tampil Satu Panggung

BARCELONA – Dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo akhirnya kembali tampil bersama di hadapan publik. Keduanya muncul ke hadapan publik saat Yamaha memperkenalkan motor M1 untuk musim balap 2016. Dalam acara peluncuran Yamaha M1 di Barcelona, Senin (18/1/2016) Lorenzo dan Rossi awalnya tidak tampil dalam satu panggung. Kesempatan untuk berbicara pertama kali […]

BARCELONA – Dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo akhirnya kembali tampil bersama di hadapan publik. Keduanya muncul ke hadapan publik saat Yamaha memperkenalkan motor M1 untuk musim balap 2016.

Dalam acara peluncuran Yamaha M1 di Barcelona, Senin (18/1/2016) Lorenzo dan Rossi awalnya tidak tampil dalam satu panggung. Kesempatan untuk berbicara pertama kali diberikan kepada Lorenzo yang musim lalu memenangkan gelar juara dunia kelima-nya. Kemudian kesempatan berikutnya diberikan kepada Rossi yang menjadi runner up.

Setelah sesi presentasi kedua pembalap, bos tim balap Yamaha Lin Jarvis memberikan kata sambutannya di hadapan para penggemar. Dalam sambutannya, Jarvis menyinggung tentang rivalitas kedua pembalap dalam tim yang sama. Menurutnya, rivalitas diperkenankan menjadi milik Rossi-Lorenzo, selama keduanya tunduk pada aturan.

“Memiliki Rossi dan Lorenzo adalah sebuah tim impian. Dua pembalap terbaik dunia dalam satu tim. Kami akui bahwa pada gilirannya mereka berselisih, jadi kami meminta hormat. Menghormati adalah kunci untuk segala sesuatu, dan jika mereka bersaing di bawah aturan-aturan yang berlaku, semua akan lebih baik,” kata Jarvis, dikutip AS.

“Musim lalu adalah musim yang hebat. Tetapi kami menghabiskan beberapa hal dengan Dorna dan FIM untuk itu saya berharap musim depan hal-hal semacam tadi tidak usah terulang. Kami memiliki musim yang fantastis tahun depan,” kata Jarvis.

Setelah pidatonya, dua pembalap Movistar Yamaha kembali naik ke panggung untuk melaksanakan sesi foto. Rossi dan Lorenzo berdiri cukup rapat dan bersanding dengan motor masing-masing saat sesi foto.

Peristiwa tersebut merupakan kali pertama kedua pembalap bertemu usai balapan di GP Valencia 2015, bulan November tahun lalu. Kedua pembalap sebetulnya pernah berjumpa di Milan untuk sebuah acara komersil, namun tidak ada tegur sapa di antara keduanya.

(www.sports.sindonews.com)