Wahyu Aji Berkesempatan Berbincang Dengan Rossi

Kesempatan langka didapat pebalap Indonesia, Wahyu Aji, yang bisa bertemu sekaligus mendapat wejangan dari pebalap top Valentino Rossi. Hal itu didapatkan Aji saat bertemu Rossi di Ciputra World, Kuningan, Jakarta, Minggu (22/1/2017) kemarin. Rossi dan rekannya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales, hadir dalam rangkaian acara peluncuran motor baru Yamaha.

Sebelumnya Wahyu memang sempat datang menyaksikan idolanya itu saat membalap di Sepang, Malaysia musim lalu. Namun, dia tak bisa berbincang dan foto bersama lantaran banyaknya orang yang mengerumuni Rossi. Tapi keberuntungan datang untuk Wahyu ketika dia mendapat kesempatan bertemu lagi dengan Rossi untuk bercerita banyak hal, soal Sepang hingga movitasi

Motivasi yang diberikan Rossi pun diyakini bisa membuat Wahyu lebih terbakar lagi di ajang balap. Apalagi musim ini ia sudah resmi jadi pebalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) dan siap tampil di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017. “Rossi bilang balapan itu harus fokus dan enjoy. Jika mood terganggu bisa merusak balapan. Kita harus bikin nama Yamaha lebih bagus lagi,” ungkap Wahyu kepada detikSport di Sirkuit Sentul, Bogor, Senin (23/1/2017).

Ditanya soal perbandingan Rossi dan Vinales untuk musim depan, pria 23 tahun itu juga mengakui sulit menjabarkannya. Menurut Wahyu, Vinales akan mendapat keuntungan bergabung dengan tim Movistar Yamaha karena merupakan pebalap yang mau berbagi ilmu.

“Susah membandingkan keduanya karena mereka favorit saya. Tapi Rossi orangnya beda dengan pebalap yang lain. Bisa saja dia banyak memberi ilmu ke Vinales, dan Vinales bisa belajar banyak dari Rossi, jika Vinales tidak punya masalah seperti (Marc) Marquez,” sambungnya.

Sumber : sport.detik.com