Sejarah Harpindo Jaya

Harpindo jaya berdiri sejak tahun 1962 pada saat itu masih bernama Ud Kang Giok Tek dan berdagang sepeda motor bermacam-macam merk diantaranya Vespa, Lambreta, Dkw humel, Ducati, Zundap. Tahun 1964 untuk pertama kalinya Yamaha masuk ke Indonesia dan Ud Kang Giok Tek sudah menjadi agen untuk memasarkannya.

Seiring dengan waktu sepeda motor yamaha yang belum dikenal terus berkembang baik model, kwalitas maupun kwantitasnya. Ud Kang Giok Tek pun terus berkembang dan mulai memasarkan merk merk lainnya seperti honda, Suzuki, Kawasaki, Binter dan Bajaj. Tahun 1974 untuk pertama kalinya Yamaha membuka assembling plan di jakarta dan ud kang giok tek telah berubah menjadi ud Harapan Jaya motor. Dengan adanya regulasi dari sole agent, dealer diadakan pemurnian, hanya boleh menjadi agen 1 merk saja dan harapan jaya memilih Yamaha untuk keagenannya. Perusahaan berkembang bertambah besar dari perusahaan ud Harapan Jaya motor berubah menjadi PT. Harpindo Jaya.

Tahun 1989 PT. Harpindo jaya telah membuka show room terbarunya yang terletak di Jl. MT. Haryono no. 1 Semarang, sebagai Yamaha Center Harpindo Jaya dan merupakan Yamaha center pertama di Indonesia. Dan diikuti oleh Yamaha center ke-2 di Jl. Majapahit 29 semarang dan Yamaha center ke-3 di Kudus.

Kini Harpindo Jaya telah memiliki showroom / outlet baik 1s, 2s maupun 3s lebih dari 35 outlet dan tersebar di kota kota di eks karesidenan Semarang, Pati, Surakarta, Kedu dan daerah istimewa Jogyakarta. Bahkan di waktu dekat akan menambah beberapa jaringan di Sleman, Muntilan, Bantul dan Wonosari (DIY). Iklim persaingan yang semakin ketat PT. Harpindo Jaya tidak lupa untuk mengembangkan pengetahuan staf-stafnya baik dari level manager, sales, service, accounting, dll dengan mengikut sertakan ke seminar-seminar yang diadakan baik dari konsultan maupun oleh staf sendiri. Seiring dengan perjalanan waktu cocok lah dengan semboyannya dari dulu, sekarang dan selamanya INGAT YAMAHA,…INGAT HARPINDO JAYA.